Minggu, 23 Februari 2014

Posted by Unknown
No comments | 2/23/2014 04:02:00 PM
Nah kali ini saya akan menjelaskan tentang konfigurasi Dial Up Speedy agar mikrotik kita dapat ip publick dari speedy.. tetapi kelemahannya yaitu ip publick nya tidak static melainkan dynamic jadi kalau mikrotik kita restart maka ip publick nya akan otomatis berubah dengan sendirinya.. dan meskipun mikrotik kita tidak restart pasti akan berubah dengan sendirinya selang beberapa hari..

nah langsung saja ya konfigurasi nya sebagai berikut..
topologi jaringan yang saya praktekan kali ini sebagai berikut

INTERNET >>> MODEM SPEEDY >>> MIKROTIK >>> LOCAL


ip modem speedy : 192.168.1.1
ip mikrotik ether3 ke speedy : 192.168.1.2/24
ip mikrotik ether1 ke local : 192.168.123.1/24

nah yang harus kita lakukan pertama-tama sebagai berikut
1. setting dahulu modem speedy kita akses ip modem speedy nya 192.168.1.1 pada web browser dan rubah settingan nya menjadi bridge..


2. setelah itu masuk ke mikrotik agan dan setting di bagian interface nya..
klik tnda plus + dan pilih PPPOE CLIENT dan setting seperti gambar di bawah ini..





(interface nya jangan lupa ya ether yang menuju modem speedy nya)

(isikan user dengan no. speedy agan dan blakang nya di tambahi @telkom.net dan password nya isikan yang sesuai dari speedy nya biasanya no. speedy dan passwor di berikan pada awal pasang speedy dan jangan lupa centang seperti gambar di atas)

3. tinggal apply dan ok pastikan enable pppoe client yang telah kita buat,. dan tunggu sampai status dial up yang telah kita buat connected.. setelah konek cek di ip>address maka akan muncul ip publick dari speedy dan di tandai dengan huruf D di depan ip tersebut yang menandakan kalau ip tersebut adalah dynamic.

ok selesai gan..

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

About

saya akan menyajikan informasi apa saja mengenai internet.. dan mari kita belajar bersama agar semua bisa dan menjadi pintar.. dan saya mohon kritik dan saran agar blog ini tetap update dan berjalan dengan lancar..